Nastar Tanpa Terigu

nastar ncc gff_wm

Nastar ini menggunakan resep asal dari NCC Indonesia, lalu saya modifikasi menjadi sebagai berikut:

Bahan

  • 210g tepung beras
  • 105g tapioka
  • 35g maizena
  • 50g gula bubuk
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 200g margarin
  • 50g mentega
  • *resep asal margarin:mentega = 1:1 jadi masing-masing 125g
  • *saya sesuaikan dengan stok mentega yang ada

Bahan olesan

1 butir kuning telur dan 1 sdt susu cair, aduk rata.

Bahan Isian

  • 4 buah nanas kupas, parut
  • 200g gula pasir
  • 1 sdt garam
  • *bisa ditambah kayu manis secukupnya
  • Semu bahan dimasak sampai selai agak kering

Cara Membuat

  1. Aduk rata kuning telur, margarin, mentega dan gula bubuk menggunakan whisk.
  2. Campurkan bahan kering, aduk rata menggunakan spatula.
  3. Bulatkan adonan, isi selai, dan bentuk sesuai selera.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 140-150 dercel selama 30 menit.
  5. Keluarkan dari oven, olesi kuning telur.
  6. Panggang lagi sebentar sampai warna permukaan nastar sesuai keinginan.

***Kue ini tanpa terigu dan lebih ideal lagi tanpa margarin. Silahkan dicoba dengan menggunakan mentega saja, atau minyak saja atau campuran mentega dan minyak. Jika berhasil, silahkan berbagi resep dengan saya ^__^

5 thoughts on “Nastar Tanpa Terigu

  1. Saya pernah nyoba bbrp kali pake campuran tepung ini, hasilnyarappih sekali, 50% dari hasil hancur saat saya ambil dari loyang, padahal kue sudah dingin, apa yang mbak coba sama dg saya, bila beda tolong kasih tipsnya supaya tidak menjadi rapuh

  2. Bumbudapursehat: maksudnya pakai resep aslinya NCC atau resep yang sudah saya modif tepungnya?

  3. Justru kalau saya pakai resep asli ncc sering rapuh banget dan meleber, jadi bentuknya pipih. Tapi buatan bu Fatmah NCC sendiri hasilnya bagus.

    Setelah saya modif tepungnya, hasilnya lebih kokoh, gak meleber, bentuknya normal he..he…

    Itu dia ya, resep sama tapi yang buatnya beda orang terkadang hasilnya beda.

Leave a Reply

