Marmer Gulung Kukus Murmer

pizap.com13533537040621

Karena jarang sedia jajanan di rumah, Ahad lalu anak saya minta kue untuk camilan sore jadi saya buatkan saja bolu kukus. Dan berhubung PR di Grup Dapur Aisyah masih tentang Kreasi Bolu Gulung maka saya jadikan saja Mamer Gulung Kukus yang sederhana ini dengan bahan seadanya.

Bahannya:

2 butir telur

2 sdm gula pasir

4 sdm terigu

1 sdm maizena

2 sdm minyak goreng

secubit garam

1/2 sdt pasta cokelat

*Karena  yang tersedia cokelat meises maka Pasta Coklat saya buat dari cokelat meises yang diberi sedikit air lalu dilumatkan sampai membentuk pasta.

1 saset susu kental manis cokelat untuk olesan

Caranya:

1. Kocok telur sampai berbuih, tambahkan gula, kocok lagi sampai kental.

2. Taburkan campuran tepung terigu, maizena & garam sedikit-sedikit secara bertahap, aduk rata.

3. Alirkan minyak, aduk rata.

4. Ambil 2 sdm adonan tambah pasta cokelat, sisihkan.

5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin & ditaburi tepung (atau pakai kertas roti).

6. Beri motif dengan adonan cokelat tadi (saya buat motif marmer yang mudah saja).

7. Masukkan dalam kukusan yang sudah beruap banyak dengan api sedang, kukus 15 menit.

8. Angkat, balikkan loyang di atas kertas (saya pakai kertas nasi), olesi susu kental manis cokelat, gulung dan padatkan, simpan dalam kulkas. Potong-potong dan sajikan.

Leave a Reply

