Bolu Gulung Mini *Peanut Butter*

pizap.com13520996060461

Di Dapur Aisyah, salah satu grup masak di facebook, lagi ada PR bulan November ini membuat kreasi bolu gulung. Ini kesempatan saya untuk mempelajarinya karena saya belum pernah membuatnya.

Beberapa hari lalu saya sudah setor PRnya “Spicy Cheese Roll Cake”. Hari ini saya mencoba lagi, seperti bolu gulung pertamaku yang berhasil adalah adonan yang ke-2, adonan pertama keenceran.

Bolu gulung kali ini saya ambil resepnya “Bolu Gulung Pandan Mini” ibu Fatmah Bahalwan (Natural Cooking Club) lalu saya modifikasi menjadi seperti ini :

Bahan:

2 butir telur

2 sdm maizena

1 sdm tepung beras

2 sdm minyak goreng

1 sdt cokelat meises, taburi tepung.

secubit garam

Olesan/Topping

Peanut Butter (selai kacang) sec

Cara

1. Kocok gula & telur sampai kental berjejak.

2. Campur-ratakan tepung & garam, taburkanadonan telur, aduk rata.

3. Alirkan minyak, aduk rata.

4. Taburkan cokelat meises, aduk sekedarnya saja.

5. Tuang dalam loyang yang sudah diolesi minyak & ditaburi tepung atau kalau ada alasi kertas roti. Saya pakai loyang yang kecil 10x15cm karena kukusannya mungil. ^_^

6. Kukus 10 menit, angkat, balikkan di atas kertas nasi.

7. Oleskan selai kacang, gulung dan padatkan.

8. Simpan dalam kulkas.

9. Olesi permukaan bolu gulung dengan selai kacang, taburi keju parut, potong-potong dan semprotkan selai kacang diatasnya.

Leave a Reply

