Spicy Cheese Roll Cake

pizap.com13518486797031“Terpesona” melihat merahnya cabe, jadi muncul ide “GILA”, saya ingin menjadikannya pewarna cake. Dan pastinya tidak hanya sebagai pewarna tapi juga akan memberikan rasa yang “BEDA”, manis-gurih-spicy, hmmm unik kan?

Melahapnya, akan menambah asupan zat anti karsinogen dari Capsaicin cabe dan penelitian terbaru mengindikasikan bahwa Capsaicin mampu menurunkan berat badan pada orang yang menderita obesitas. Capsaicin juga memiliki manfaat perlindungan anti ulcer pada lambung yang terinfeksi bakteri. (eeeh stop-stop-stop, ntar kepanjangan he..he…)

Pas ada PR di grup face book Dapur Aisyah, saatnya mempraktekan ide “gila” itu ^_^PR DA, Nov 2012
Tema : Kreasi Bolu Gulung
Oleh : Shantie Ummu Naura Zain
Sumber resep: Bolu Gulung Kukus Keju, Kamelia Marfuah.
Kemudian saya ATM-kan. Amati-Tiru-Modifikasi.
Jadilah SPICY CHEESE ROLL CAKEIni Bolu Gulung ke-2 yang saya buat, yang pertama keenceran adonannya, yang ini saya kurangi telurnya. Jadi begitu tahu hasilnya gagal, langsung saya buat adonan baru lagi.Resep yang sudah saya modifikasi menjadi seperti ini:

Bahan
2 butir kuning telur
1 butir telur utuh
2 sdm munjung gula pasir
3 sdm munjung terigu
4 sdm minyak goreng
2 sdm keju parut
1 sdm cabe merah kukus giling halus (tanpa biji)
Olesan
2 sdm creamy yogurt plain
1 sdm cabe merah kukus giling halus (tanpa biji)
1 sdm keju parut
1/2 sdt gula pasir
Campurkan semua bahan, aduk rata.
Cara
1. Kocok telur sampai berbuih tambahkan gula, kocok lagi sampai kental berjejak. (Saya pakai whisk balon)
2. Taburkan terigu sedikit-sedikit sambil di aduk rata.
3. Alirkan minyak, aduk rata.
4. Sisihkan 2 sdm adonan untuk membuat motif.
5. Tambahkan keju, aduk rata.
6. Tambahkan cabe halus, aduk rata.
7. Tuang ke dalam loyang (saya pakai 20×10 cm) yang sudah diolesi minyak & ditaburi tepung (kalau ada pakai kertas roti)
8. Beri motif sesuai selera.
9. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya 180 derce, selama 10 menit.
10. Keluarkan dari oven & loyang lalu gulung, buka gulungan olesi dengan bahan olesan, gulung lagi.
***

Leave a Reply

