Naura Membuat Jus TiJe

Bismillaah,

Tadi pagi (21 Juni 2012), Naura belajar motong-motong timun.

Ada 3 buah timun yang sudah dicuci bersih tapi belum sempat mengolahnya. Saya tawarkan pada puteri saya itu yang baru berumur 32,5 bulan, “Naura mau motong timun?” langsung dia mau. Saya siapkan pisaunya yang sudah tumpul (sengaja ngasih yang gak tajam). Mulailah dia memotong.

Pertama kali Naura pegang pisau selalu terbalik, sisi yang tajam di atas, setelah diberi tahu barulah ia balikkan sebagaimana mestinya.

Tadinya, hanya belajar motong saja, lalu terpikir hasil potongan timunnya dibuat jus saja. Saya siapkan blender yang dilengkapi dengan saringan di dalamnya. Naura memasukkan semua potongan timun ke dalam blender.

Ada 2 buah jeruk, masing-masing di belah 2 (ini umminya yang motong). Lalu, Naura memeras jeruk dibantu umminya langsung dimasukkan ke dalam blender. Lalu saya nyalakan blendernya, setelah selesai dituangkan ke dalam gelas kecil. Ini dia hasilnya JUS TiJe (Jus Timun Jeruk)

Jus ini tidak ditambahkan air & gula agar rasanya manis asli buah, tapi hasilnya hanya sedikit kurang lebih 150 ml. l. Naura minum 100ml & sisanya diminum adiknya, Zain (8,5 bulan).

Alhamdulillaah ^__^

 

Leave a Reply

